Buku Meuseuraya Karya Mahasiswa Diluncurkan


BrokerPio.com – Buku Meuseuraya Karya Mahasiswa Diluncurkan

Forum Mahasiswa Aceh Dunia (FORMAD) merilis satu karya buku antologi perdana berjudul “Meuseuraya; Gugusan Harapan Putra Putri Aceh di Perantauan” yang ditulis oleh mahasiswa-mahasiswi yang sedang melangsungkan studi baik dalam maupun luar negeri.

Buku ini merupakan kumpulan karya, ekspresi, gagasan dan pemikiran intelektual muda Aceh lintas dunia. Karya ini akan dirilis secara hybrid pada Hari Jumat, tanggal 25 November 2022, pukul 19.00 WIB.

Sesuai dengan judulnya, kata “Meuseuraya’” jika dialihbahasakan ke Bahasa Indonesia berarti “Gotong Royong”. Memiliki visi dan tujuan berkolaborasi untuk bergotong-royong antar putra putri Aceh dari berbagai belahan dunia demi masa depan Aceh yang cerah dan gemilang.

“Buku diluncurkan melalui zoom oleh antara lain Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki, Ditjen Bina Adwil Kemendagri Safrizal, Rektor Unsyiah Marwan, Ketum Dispora Global Aceh Mustafa Abubakar, Pembina FORMAD Surya Darma dan lain-liain,” kata Ketum FORMAD Andri, Rabu (23/11/2022).

Mustafa abubakar dalam buku itu menulis
“Kita sebagai warga Aceh, Indonesia sekaligus warga global. Boleh ada di mana-mana, berasal dari mana saja, namun kita tetap bersatu untuk memajukan bangsa dan negara sebagaimana lirik yang di lagu “Meusaree-saree” dan sesuai dengan filosofi “Meuseuraya”: Ureueng meulaot ngoen ureueng meugoe, dua samlakoe punca utama, nyan keuh pangkai bagi geutanyoe, hudep lam donya makmu beusama. Selamat untuk penerbitan Buku Meuseuraya oleh FORMAD”

Buku ini merupakan kumpulan karya tulis dari para pelajar Aceh yang merupakan perwakilan dari berbagai negara, antara lain: Dzulfaqar Ariq (Amerika Serikat), Eka Saryanti (Pakistan), Fauzan (Suriah), Muammar Yahya (Semarang), Muhammad Dhafi Iskandar (Perancis), Muhammad Khalid Wardana (Thailand), Muhammad Najid Akhtiar (Mesir), Mulia Mardi (Tiongkok), Munawir Umar (Jakarta), Nauwal Aufa (Tunisa), Rivan Rinaldi (Belanda), Riyadi S. Harun (Libya), Thaiburrifqi Ananda Hafifuddin (Mesir), T. M. Ridha Al-Auwal (), Yasir Ramli Dahlan (Sudan), Yunidar ZA (Jakarta), Zikrina Melinda (Polandia). Editor: Murizal Hamzah (Banda Aceh) dan Annas Muttaqin (Mesir).

The post Buku Meuseuraya Karya Mahasiswa Diluncurkan appeared first on Aspek.id.

Judul Artikel: Buku Meuseuraya Karya Mahasiswa Diluncurkan
Sumber Penulis: https://aspek.id/buku-meuseuraya-karya-mahasiswa-diluncurkan/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=buku-meuseuraya-karya-mahasiswa-diluncurkan

Related Posts